Ada Apa dengan Madu, Jadikanlah Madu Sebagai Obat

Sungguh Maha Benar Allah SWT yang telah berfirman :
“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. ” (QS An Nahl : 69)

Madu adalah “makanan” yang mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat , protein , asam amino, vitamin, mineral, dekstrin , pigmen tumbuhan dan komponen Aromatik. Bahkan dari hasil penelitian ahli Gizi dan pangan ,madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya seperti susu, telur , daging, keju dan menterga (sekitar 82,3% lebih tinggi) Setiap 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging. Dari hasil penelitian terbaru ternyata zat-zat atau senyawa yang ada didalam madu sangat komplek yaitu mencapai 181 jenis.

Khasiat madu telah dikenal sejak jaman Mesir Kuno . Bahkan Ratu Cleopatra telah menggunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikannya. Selain itu juga madu dipergunakan untuk ramuan pembalseman ( embalming ) untuk mengawetkan Mummi Raja-raja Mesir Kuno

Tradisi orang Jepang adalah meminum madu setiap malam agar bangun tidur dalam keadaan segar dan sehat. Salah satu keunikan madu adalah karena madu mengandung zat antibiotik . Hal itu hasil penelitian Peter C Molan ( 1992 ) , peneliti dari Departement of Biological Sciences, University of Waikoto , Selandia Baru. Menurutnya Madu terbukti mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai kuman patogen penyebab penyakit.

Selain itu juga peneliti dari Departement of Biochemistry , Faculty of Medicine , University of Malaya di Malaysia, Kamaruddin (1997) juga menyebutkan Bahwa di dalam madu terkandung zat anti mikrobial, yang dapat menghambat penyakit.

Beberapa penyakit infeksi oleh berbagai patogen yang dapat dicegah dan disembuhkan dengan minum madu secara teratur diantaranya : Infeksi saluran pernafasan atas (ISPA),batuk, demam, penyakit luka tukak lambung, infeksi saluran pencernaan , penyakit kulit.

Seiring dengan meningkatnya perkembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi , maka kadang sering dimanfaatkan untuk tindak kejahatan. Seperti misalnya pemalsuan madu, yaitu dengan mencampur sedikit madu asli dengan gula tebu atau gula merah dan ditambahkan asam sitrat untuk rasa asamnya serta enzim untuk menimbulkan kesan.

Selain itu masih ada pandangan atau mitos yang salah (keliru) tentang kualitas madu. Diantaranya bahwa korek api akan tetap menyala jika dicelupkan dalam madu yang asli, kertas koran yang ditaburi madu asli tidak akan tembus cahaya, tidak tumpah saat dituang dari botol, telur menjadi 1/2 matang dan tidak amis saat dicampur madu asli, madu asli tidak didatangi semut, tidak menyebar saat dituang ke dalam air, tutup meletup saat dibuka, dan lain-lain.
Sesungguhnya, kepastian madu asli hanya dapat dilihat dan dibuktikan dengan uji laboratorium. Hal ini karena tiap-tiap madu mempunyai karakter yang berbeda-beda sehingga mitos yang satu boleh jadi benar untuk jenis madu tertentu, tetapi belum tentu benar untuk jenis madu yang lain.

Pada saat ini masyarakat lebih mengenal Madu Arab, Madu Kalimantan, Madu Riau atau Madu Sumbawa. Padahal mutu dan kualitas madu sangat tergantung pada asal nektar bunga yang dihisap oleh lebah. Sehingga penamaan yang lazim dikenal saat ini adalah bukan hanya lagi dari asal tempat diproduksi seperti yang disebutkan diatas, tetapi dari asal nektar seperti Madu Bunga Randu ( Ceiba petandra ), Madu Bunga Kopi ( Coffea arabica ), Madu Bunga Klengkeng ( Euphoria longana sp ), Madu Bunga Rambutan ( Nephelium lappaceum ), Madu Aneka jenis bunga ( Mix Flower ), Madu Bunga Durian ( Durio sp ), Madu Bunga Kelapa ( Cocos nucifera ), dsb. Masing-masing madu dari aneka jenis tumbuhan ini memiliki aroma yang khas dan khasiat yang berbeda-beda.

KHASIAT MADU diantaranya :

  • Membantu mengatasi berbagai macam penyakit seperti : Sakit Kepala, Batuk, Flu, Sariawan, Bibir pecah-pecah, Susah Buang Air Besar, Sakit perut (Maag, Diare dll), Amandel dan Sakit Tenggorokan.
  • Membantu mengobati gangguan : Jantung, Ginjal, Liver, Paru-paru, TBC, Asthma, Imsomnia (susah tidur) dan Diabetes (kencing manis)
  • Membantu menstabilkan Kolesterol, Tekanan Darah Tinggi / Rendah dan Anemia.
  • Menghaluskan kulit wajah, mengobati flek hitam dan jerawat.
  • Membantu meningkatkan Kekebalan tubuh / Imunitas pada bayi, anak-anak sampai orang dewasa, menambah nafsu makan, mengurangi ngompol, menambah daya ingat dan kecerdasan.
  • Suplemen penuh gizi bagi ibu hamil dan membantu membersihkan janin dari kootran / lemak.
  • Membantu meningkatkan dan memperlancar ASI.
  • Membantu meningkatkan penyerapan kalsium sehingga baik untuk masa pertumbuhan, lansia dan penderita Ostheoporosis.
  • Mempercepat proses penyembuhan luka (luka bakar, luka biasa, pasca operasi, ganggren dll)
  • Memulihkan stamina saat capek / pasca sakit.
  • Membantu mengatasi Lemah Syahwat, Menambah Ereksi, Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sperma.
  • Sebagai Antibody, Antibakteri dan Antioksidan.
  • Sangat baik bila di konsumsi oleh Bayi dan Balita.

Madu yang terbaik adalah madu yang Asli Murni dan Alami tentunya, dengan komposisi terlengkap yang dihasilkan lebah itulah yang diberikan alam seutuhnya.

Salah satu Madu Terbaik dari Alam itu adalah Madu Pahit Hutan (Madu Pahit Gold Al Mahaz) KARENA semua unsur yang dihasilkan lebah masih lengkap seperti : Propolis, Bee Pollen dan Royal Jelly.

Stok Madu Pahit Hutan Sangat Terbatas Karena Bukan Madu Buatan atau Oplosan

Madu Pahit Asli Termurah

Semoga tulisan ini menjadi bahan informasi yang menguatkan kita akan keyakinan Obat yang di Wahyukan melalui rosul-Nya, Aamiin

 Pemesanan : Hub./SMS 0812 221 555559

PIN BB : 2AEDF45C

Share Our Posts

Share this post through social bookmarks.

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati

Comments

Tell us what do you think.

There are no comments on this entry.

Trackbacks

Websites mentioned my entry.

There are no trackbacks on this entry

Add a Comment

Fill in the form and submit.