BETULKAH SEMUT TIDAK MENYUKAI MADU ?

BETULKAH SEMUT TIDAK MENYUKAI MADU ?

FAKTANYA JUSTRU MADU ASLI PASTI SELALU DIKERUBUTI SEMUT

Mengapa demikian ?

 semut tidak suka madu asli

 

Apakah Anda salah satunya Pecinta MADU ?

Yakinkah bahwa madu memiliki beribu khasiat dan manfaat buat kesehatan KITA ?

Karena kandungan yang terdapat dalam Madulah kita mengkonsumsinya ?

Atau apa yang mendasari kita suka akan madu?

Jangan-jangan karena mitos dan rasanya saja yang membuat kita begitu senang dengan madu ?

 

Begitu banyak orang cinta sama madu ini,
Perihal antara MADU dan SEMUT ini sudah begitu lama menjadi permasalahan buat kita didunia permaduan, yang sebenarnya telah selesai hal tersebut antara ahli madu dan orang-orang yang menggeluti dunia permaduan.

Namun kenyataannya dimasyarakat awam dan umumnya terjadi permasalahan yang mungkin karena takut madu mereka dikatakan palsu atau memang karena mereka tidak memiliki ilmu maka tidak berani mengatakannya karena khawatir madu mereka tidak di beli orang karena ngotot mempertahankan argumentasinya. dan masalah ini berlanjut terus menerus dari hal yang pada awalnya hanyalah sebuah mitos berubah seakan menjadi fakta ilmiah.

“ Mereka mengatakan semut tidak suka pada madu, dan kalau ada madu yang dikerubungi semut berarti madu itu palsu”.

Pendapat,asumsi,dan kesimpulan seperti ini adalah salah, salah dan salah.

Kami telah menguji hampir setiap madu yang bisa kami uji. baik madu lokal maupun madu dari luar negeri. dan hasilnya selalu sama ” semut suka dengan madu“. dan kalau anda suatu saat membeli madu, lalu madu itu tumpah dan semut tidak ada yang mendekat ke madu yang tumpah itu. Jangan senang dulu, bisa jadi madu tersebut adalah madu palsu yang mengandung bahan pengawet berbahaya yang jangankan manusia, hewan saja tak akan mau mendekati madu yang mengandung racun tersebut. atau liat dulu apakah semut ada bersarang di sekitar madu yang tumpah tersebut.

Kalau suatu saat madu anda di kerubungi semut, jangan langsung mencak-mencak dan menuduh madu yang anda beli adalah palsu. solusinya adalah telpon atau temui yang punya madu, minta pertanggung jawaban mereka bagaimana semut bisa sampai doyan dengan madu anda. atau kalau anda masih penasaran bawa ke laboratorium untuk menguji tingkat keaslian madu tersebut. atau yang paling ekstrimnya anda minta dibawa ketika orang tersebut memburu lebah.

Pada dasarnya semut suka yang manis-manis termasuk manis pada madu. Semut hitam kaki panjang suka dengan beberapa jenis madu. Berbeda dengan semut gula, yakni semut yang besarnya cuma separoh dari semut hitam kaki panjang dan berwarna agak kekuningan, semut ini menyukai hampir semua jenis madu.

Untuk melihat ada atau tidaknya semut mengerubuti madu tidak bisa dijadikan standar untuk mengukur asli atau tidaknya madu. Bagi yang biasa mengkonsumsi madu hutan akan mengetahui bahwa semut tidak menyukai madu hanyalah sebuah mitos yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Sebab madu merupakan larutan yang terdiri dari glukosa, fruktosa dan sakarosa PASTINYA semut seneng sekali dengan madu.

Contoh Kasus dengan Pembuktian :

Kami memiliki sarang lebah madu yang sudah lama dan sarangnya sudah sangat banyak terisi madu,

Sengaja sarang lebah tersebut kami simpan ditempel dirumah kami.

Alhasil, …… begitu banyak semut yang keluar masuk ke sarang tersebut dengan perut yang sudah buncit sambil membawa potongan kecil sarang lebah dimulutnya.

Terkadang kami memperhatikan pertarungan antara semut dan lebah yang mempertahankan sarang mereka, tetapi semut dengan santainya masuk tanpa perlawanan berarti.

Dari kejadian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Semut sangat suka akan Madu, karena ternyata mereka juga sepertinya ingin sehat seperti kita.

Share Our Posts

Share this post through social bookmarks.

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati

Comments

Tell us what do you think.

There are no comments on this entry.

Trackbacks

Websites mentioned my entry.

There are no trackbacks on this entry

Add a Comment

Fill in the form and submit.